Wakaf Masjid Pesantren Tahfizh Green Lido

Dompet Dhuafa begitu serius berkontribusi untuk memajukan generasi Islam yang berdampak pada kemajuan bangsa dan negara. Hal itu dibuktikan melalui program mahakarya Dompet Dhuafa dalam hal pendidikan yaitu Pesantren Tahfidz Green Lido (PTGL) Sukabumi, Jawa Barat. Pesantren tersebut terletak di atas lahan wakaf seluas 2,6 hektar, tepatnya di Kecamatan Cicurug, Sukabumi.

PTGL adalah sebuah sekolah berbasis wakaf yang diperuntukkan bagi umat dengan tujuan mencetak generasi muslim yang hafidz Qur’an dan berkompeten dalam hal kepemimpinan, serta ilmu pengetahuan teknologi (IPTEK).

Pada tahap awal pembangunan terfokus pada masjid yang terdapat di kawasan PTGL. Saat ini progres pembangunan Masjid PTGL saat ini sedang pembesian sloof, dan pembesian kolong lantai satu. Kita doakan semoga pembangunan tersebut berjalan lancar. Semoga kehadiran Masjid PTGL ini memberikan manfaat bagi warga sekitar sebagai sarana ibadah.

Namun untuk mewujudkan cita-cita mulia itu masih membutuhkan uluran kebaikan wakaf sahabat. Akumulasi dari wakaf tersebut akan dialokasikan untuk pembangunan Masjid Pesantren Tahfidz Green Lido.

Mari kita bergandengan tangan demi menjawab tantangan pendidikan bangsa kita. Kehadiran pesantren ini tentu akan membantu saudara-saudara kita yang putus sekolah dan menjadi solusi bagi masalah pendidikan bagi kaum dhuafa yang terkendala biaya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *